Pengalaman pakai realme C12

 Halo guys di postingan kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya pakai hp realme C12. 


Pas saya baru- baru beli hp realme C12, hpnya sih mulus-mulus aja. Yang saya suka dari hp realme C12 adalah baterainya. Daya tahan baterainya bisa sampai 2 hari. Untuk pengisian Baterainya memerlukan waktu 3 jam dari 20% - 99% karena saya tidak pernah ngecas hp sampai full 100% saya ngecas hp paling sampai 99%. Jadi saya gak usah bawa power bank kemana-mana.
Untuk performa dari hp realme C12 bisa di bilang standar. Setelah saya pakai selama 6 bulan performa dari hp ini mulai menurun tapi tidak menurun drastis. Saya bermain Minecraft tapi lancar-lancar saja. Tapi kalo main lebih dari 1 jam hpnya mulai ngehang. Untuk suhunya hp tergantung dari suhu ruangan, jika suhu ruangan dingin maka suhu hp ini dingin, jika suhu ruangan panas, maka suhu hp ini panas


Hasil jepretan kamera realme C12 bisa di bilang bagus, namun jika merekam video di tempat redup, hasilnya bisa di bilang jelek namun jika merekam di tempat terang maka hasil rekaman videonya akan bagus. Resolusi kamera realme C12 adalah : kamera depan 5 MP, kamera belakang 12 MP+2mp+2mp.


Untuk suaranya hp ini bisa di bilang standar. Sayangnya letak speaker hp ini ada di bagian bawah, jadi suara yang di hasilkan bisa di kurang keras. Yang paling saya gak suka dari hp ini adalah letak Jack audionya di bagian pojok kiri bawah jadi kehalang ketika bermain game dengan headset. Hp ini juga di lengkapi dengan fingerprint jadi bisa mengaktifkan hp ini tanpa menekan tombol power. 


Untuk ukuran layarnya hp ini menggunakan ukuran layar 6,5 inch. Menurut saya ukuran layar tersebut sudah bisa di bilang luas Banget. Dengan ukuran layar tersebut bisa di bilang lumayan besar, jadi kalau masuk kantong jadi kerasa beratnya. Hp ini menggunakan bahan plastik. Bukan hanya itu menurut saya bahan dari hp ini bisa di bilang licin jadi harus hati hati kalau lagi megang takutnya jatuh. 

Catatan : 
Gambar hanya ilustrasi

Itulah sedikit pengalaman saya pakai hp realme C12. Semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa lagi di postingan berikutnya




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bentuk pemerintahan Perancis setelah revolusi

Beginilah perkembangan flashdisk dari zaman ke zaman

Gak banyak yang tau - Siapakah penemu fitur Copy paste komputer